Headlines News :
Home » » Jelang PON 2012, Pekanbaru Dijadikan Sentra Agrobisnis

Jelang PON 2012, Pekanbaru Dijadikan Sentra Agrobisnis

Written By Putra Daerah Pekanbaru on Tuesday, May 22, 2012 | 1:16 AM


PEKANBARU: Pekanbaru akan dijadikan sentra agrobisnis menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 di Riau. Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah, di Pekanbaru, Selasa, mengatakan terdapat dua tempat yang dijadikan lahan agrobisnis, yakni Muara Fajar dan Danau Buatan yang terdapat di Kecamatan Rumbai,Pekanbaru.


"Saat ini sudah terdapat beberapa tanaman yang dibudidayakan mulai dari durian, manggis, nenas dan matoa. Ditambah kerambah ikan yang terdapat di Danau Buatan. Ke depannya, di daerah tersebut akan dikembangkan menjadi daerah agrobisnis, " ungkap Herman.
Menurutnya, selama ini kebutuhan Pekanbaru akan buah-buahan dan ikan berasal dari daerah lain seperti Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Ia mengharapkan, agrobisnis di Pekanbaru dapat berkembang dan dijadikan andalan bagi Pekanbaru selain perdagangan dan jasa.
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman, mengatakan pencanangan Pekanbaru sebagai kota agrobisnis sesuai dengan visi misi Pekanbaru yang akan menjadikan Pekanbaru sebagai kota perdagangan, industri dan jasa.
"Dengan dijadikannya, sebagai kota agrobisnis sebagai salah satu upaya mencapai visi misi tersebut," kata politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.
Terlebih, lanjutnya, hal ini dijadikan sebagai salah satu daya tarik investor untuk mau menanamkan modalnya di Danau Buatan. "Danau Buatan selama ini kurang berkembang dan banyak disalahgunakan. Oleh karena itu, diharapkan dapat berkembang ke depannya," harapnya.(zas/ant)
sumber : http://ponriau2012.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Putra Daerah Pekanbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger