Headlines News :
Home » » Cedera Lutut, Puyol Absen di Euro 2012

Cedera Lutut, Puyol Absen di Euro 2012

Written By Putra Daerah Pekanbaru on Monday, June 4, 2012 | 1:24 AM

Carles Puyol hampir dipastikan gagal memperkuat Spanyol di Euro 2012. Maklum saja, Barcelona baru saja mengumumkan akan melakukan operasi lutut Puyol. Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menyesalkan cedera bek Barcelona, Carles Puyol. Masa panjang pemulihan kondisi pemain berusia 34 tahun itu akan membuatnya absen membela “La Furia Roja” di Euro 2012, bulan depan.

“Setelah serangkaian tes yang kami lakukan diputuskan bahwa dia harus menjalani operasi lutut pada tanggal 12 Mei,” demikian isi pernyataan klub.

Kiper Real Madrid sekaligus timnas Spanyol, Iker Casillas, mengakui bahwa Puyol saat ini merupakan pemain yang paling berkarisma dalam skuad “La Furia Roja”. Namun, ia tetap yakin, tanpa Puyol, turnamen di Ukraina dan Polandia itu masih akan menjadi milik Spanyol.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku cedera Puyol tersebut merupakan pukulan telak bagi timnya. Ia menilai pengalaman dan ketangguhan Puyol di lini belakang masih sangat dibutuhkan oleh juara bertahan Piala Eropa 2008 tersebut.

Pelatih tim Matador Vicente Del Bosque akan mengumumkan skuad sementara pada tanggal 15 Mei, dan akan mengerucut pada 22 anggota tim inti pada tanggal 27 Mei.

Sangat menyedihkan tragedi ini terjadi jelang laga internasionalnya yang ke-100. Tetapi, saya berharap bisa tetap membawa Puyol ke Euro 2012, karena penampilannya yang hebat di musim ini,” imbuh pelatih berusia 61 tahun ini.

Dengan waktu yang semakin mepet, jelas membuat Del Bosque pusing untuk menentukan siapa yang akan mengisi posisi Puyol yang biasanya berdampingan dengan Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Del Bosque tampaknya akan memaksa untuk memasukkan pemain muda yang dianggap bisa bertarung melawan penyerang cepat seperti Christiano Ronaldo dari Portugal atau gelandang Jerman Mesut Oezil dan Arjen Roben dari Belanda.

Selain itu, Del Bosque juga mengomentari perihal cedera yang menghinggapi salah satu penggawa lainnya, David Villa. Ia berharap baik Puyol maupun Villa dapat segera pulih dari cedera sebelum turnamen Ukraina-Polandia itu berlangsung pada Juni mendatang.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Putra Daerah Pekanbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger