Headlines News :
Home » , , » Lima Siswa Tak Lulus UN

Lima Siswa Tak Lulus UN

Written By Putra Daerah Pekanbaru on Monday, May 28, 2012 | 1:30 AM


KOTA (RP) - Tingkat kelulusan Ujian Nasional Tahun 2012 untuk SMA, SMK dan MA di Pekanbaru memberi hasil yang sangat memuaskan. Dari 13.930 siswa yang ikut UN, hanya lima yang dinyatakan tak lulus. Dua di antaranya dari SMA, dua dari SMK dan satu siswa dari Madrasyah Aliyah (MA).


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Drs H Yuzamri Yakub MPd, Sabtu (26/5), lima siswa yang tak lulus itu berasal dari SMA swasta, yakni SMA As-Shofa dan Dwi Sejahtera. Sedang dari SMK siswa yang tak lulus berasal dari SMKN 5 Pekanbaru dan SMKS Widiagraha. Satu siswa lainnya dari MAS Al-Ikhwan.


‘’Ini karena saat pelaksanaan UN yang bersangkutan sakit sehingga harus ikut ujian susulan. Kita berharap mereka tak putus asa karena masih bisa ikut ujian paket C yang akan kita laksanakan Oktober mendatang. Namun kita harap semua yang tak lulus ini mengulang saja, sehingga nanti bisa memperoleh ijazah SMA,’’ ungkapnya. 


Yuzamri menambahkan, khusus sekolah yang berhasil masuk 10 besar sebagai peraih nilai tertinggi pada UN adalah SMA Plus, SMAN 1, SMAN 4, SMAN 5. Sementara dari SMA swasta yakni SMA Juwita, SMA Wiyatama, SMA Cendana dan MAN 2 Pekanbaru. ‘’SMA yang masuk sebagai pemegang nilai pemuncak pada UN tahun ini kita belum bisa tentukan,’’ terangnya.


Pantuan Riau Pos, sebelum hasil UN diserahkan ke masing-masing siswa, para kepala sekolah lebih dulu memberi arahan. Mereka umumnya mengimbau siswa untuk tak ugal-ugalan di jalan raya karena merayakan kelulusan. ‘’Jangan ada yang coret baju menggunakan cat ataupun spidol,’’ ujar kepala SMKN 5 Pekanbaru.(lim/rul/ali)


info : http://www.riaupos.co
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Putra Daerah Pekanbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger