Headlines News :
Home » » DED Dua Fly Over di Pekanbaru Final

DED Dua Fly Over di Pekanbaru Final

Written By Putra Daerah Pekanbaru on Wednesday, May 16, 2012 | 12:58 AM

PEKANBARU: Dinas Pekerjaan Umum Riau akhirnya menyelesaikan konsep Detail Enginering Desigh (DED) dua fly over (jalan layang) di Pekanbaru. Progres yang ditargetkan final di 2011 ini akan memperlancar arus lalu lintas dalam kota Pekanbaru dan mencegah kemacetan.
Kedua jalan layang itu akan dibangun masing-masing di persimpangan Jalan Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai, dan persimpangan Jalan Sudirman-Jalan Imam Munandar. Jalan layang ini dibangun juga untuk menyambut pelaksanaan PON XVIII yang akan digelar di Riau.
Rancangan dan konsep DED fly over yang dibangun di dua titik ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Namun secara fungsi dan konstruksi keduanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Keberadaan jalan layang ini diyakini bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas di Pekanbaru.
Untuk fly over di persimpangan Jalan Sudirman-Imam Munandar memilik spesifikasi dengan panjang 212,0 meter lebar 2 x 6,0 meter. Dengan didukung pondasi bore file dan konstruksi beton pre-stress.
Sedangkan untuk fly over yang direncanakan berada di Persimpangan Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai memiliki spesifikasi antara lain panjang 350 meter, lebar 2 x 7,0 meter dengan didukung pondasu beton pre-stress.
Saat ini pembangun fly over itu sudah dalam tahap persiapan dan pemancangan. Jika tidak ada hambatan, April proses pembangunan pondasi sudah dapat dilakukan, sehingga dapat tuntas di akhir tahun ini.(ak).
http://ponriau2012.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Putra Daerah Pekanbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger